Persyaratan Umroh

Ini Dia Persyaratan Umroh yang Perlu Anda Siapkan


Selain fisik dan Jasmani, ada beberapa hal dahulu yang perlu Anda penuhi sebelum berangkat umroh. Hal-hal tertentu ini terutama terkait dengan perlengkapan dokumen untuk pergi ke luar negeri serta beberapa hal tentang persyaratan umroh. Semuanya mesti Anda sediakan secara lengkap rapih dan tepat waktu.
Nah, sebagai informasi tersebut ada beberapa hal yang harus di ketahui yaitu :
1. Paspor asli setebal 48 halaman, Lengkap dengan nama. taggal lahir beserta identitas  Anda yang terdiri dari tiga kata. Contoh: Muhamad Mardianto. Apabila nama Anda hanya memiliki satu atau dua kata, tetap isilah kolom nama dengan dua kata. Anda bisa menambahkan nama ayah atau saudara di belakang nama Anda. Paspor ini harus masih berlaku minimal 8 bulan sebelum keberangkatan yang sudah di jadwal kan oleh travel umroh.
2. Foto Copy Kartu Keluarga.
3. Foto Copy Kartu Tanda Pengenal ( KTP ) 
4. Surat nikah asli, khusus bagi suami-istri yang berangkat bersama-sama dan usia istri masih di bawah 45 tahun.
5. Akte kelahiran  yang asli, khusus bagi:
a. Bagi anak wanita yang berangkat bersama ayahnya dan usianya masih di bawah 45 tahun.
b. Bagi anak laki-laki yang berangkat bersama ayahnya dan usianya masih di bawah 18 tahun.
c. Bagi wanita yang usianya di bawah 45 tahun dan berangkat bersama saudara kandung laki-laki yang berusia di bawah 21 tahun.
6. Foto berwarna dengan latar belakang putih. Close up wajah sekitar 80 persen. Tidak boleh memakai seragam dinas. Dan untuk wanita harus berjilbab dengan warna kerudung tidak boleh putih. Foto yang dibawa berukuran 4 x 6 sebanyak 5 lembar dan ukuran 3 x 4 sebanyak 5 lembar pula.
7. Kartu Kuning Vaksin Meningitis. Kartu ini dibuat di kantor kesehatan bandara dengan membawa fotocopy paspor dan pas foto ukuran 4 x 6 sebanyak 1 lembar.
8. Jamaah yang berusia di atas 60 tahun atau dalam keadaan sakit, harus berangkat dengan pendamping.
Seluruh dokumen di atas harus diserahkan kepada travel umroh yang bersangkutan, travel umroh Pribadi, maupun travel umroh kota-kota lain paling lambat satu bulan sebelum keberangkatan Pesaat.
Selain dokumen atau berkas-berkas tersebut, jamaah juga mesti memenuhi syarat pembayaran umroh. Biaya umroh setiap travel beragam. Umumnya, biaya umroh reguler sekitar 20 hingga 30 juta rupiah. Tergantung jadwal keberangkatan serta jenis paket umroh yang Anda ambil.
Biaya umroh tersebut biasanya sudah termasuk beberapa fasilitas yang dapat jamaah nikmati. Misalnya hotel bintang 3 atau bintang 4, tiket pesawat ekonomi PP, transportasi bus full AC selama di tanah suci, visa umroh, makan tiga kali sehari, air zamzam sebanyak lima liter, biaya bagasi maksimal 30 kilogram, serta biaya pendamping dan pembimbing.
Selain berumroh, jamaah juga berkesempatan berkeliling (citytours) ke sekitar kota Makkah dan Madinah. Di antaranya mengunjungi Padang Arafah, Jabal Rahmah Muzdalifah, Mina, Gua Hira di puncak Jabal Nur, Jabal Uhud, Masjid Quba, Masjid Qiblatain, dan objek menarik lainnya.
Tetapi biaya itu belum termasuk sejumlah keperluan lain, seperti: airport tax, airport handling, perlengkapan umroh (kain ihram, mukena, travelling bag), pembuatan paspor, transportasi dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta, biaya mahram, serta perlengkapan pribadi jamaah (telepon, sewa kursi roda, laundry, dan sebagainya).
Kira-kira ini dia persyaratan umroh yang perlu Anda siapkan. Masing-masing travel umroh mungkin memiliki kebijakan lain yang berbeda. Yang pasti, jangan sungkan bertanya apabila Anda belum paham mengenai informasi persyaratan umroh tersebut.
0 Komentar untuk "Persyaratan Umroh"

Back To Top